Positif



Tadi malam saya dan teman-teman mempersiapkan materi untuk sebuah proyek dunia dan akhirat. Hari ini kami akan mengadakan audiensi dan pemaparan kesiapan pendirian SMA Muhammadiyah Daarul Khoir Gunungkidul. Semoga semuanya bisa berjalan lancar dan diridhoi oleh Allaah SWT.

Pagi ini saya kembali ke kantor. Harus pagi-pagi betul? Iya, karena tadi malam kerjaan kami belum selesai. Saya ke kantor sendiri. Saat saya membuka pintu, hampir semuanya gelap. Hanya ada sedikit cahaya lampu depan yang masuk ke kantor melalui pintu yang sudah terbuka. Segera saya menuju saklar lampu kantor. Lampu menyala dan semua terlihat terang benderang.


Hidup ini terkadang membuat kita fokus pada hal-hal yang negatif, contohnya saya lebih melihat pada gelapnya kantor dari pada cahaya yang masuk lewat pintu yang terbuka. Begitu saya fokus pada cahaya yang walau hanya sedikit, saya bisa menuju tempat saklar lampu dan bisa mengubah gelap menjadi terang. Hidup juga begitu bukan?

Saat kita hanya fokus pada hal-hal negatif dan tidak segera fokus pada hal positif, maka hidup kita akan tetap begitu. Fokus pada hal negatif dan menghabiskan energi dan fikiran untuk hal negatif tersebut. Saat ada masalah yang sedang kita hadapi, lebih sering kita memikirkan masalah itu dari pada solusinya. Kita terhanyut dan tenggelam dalam masalah itu.

Mari mulai saat ini kita melatih diri kita untuk fokus kepada hal-hal yang positif. Saat ada masalah dalam kehidupan, kita fokus pada solusi. Saat ada sisi negatif dalam diri kita, segera gali sisi positif yang pasti ada pada diri kita. Dengan begitu hidup ini akan dipenuhi dengan hal-hal yang positif. Saya yakin itu jauh lebih indah.

Belum ada Komentar untuk "Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel