Tidak Ada Yang Salah



Keadaan yang dialami setiap manusia di dunia ini pastinya berbeda-beda. Ada yang dikaruniai dengan hidup yang nyaman, semua kebutuhan terpenuhi, semua tercukupi. Sebaliknya, banyak juga orang yang diberi kesempitan rejeki oleh Allaah SWT.

Ada yang karirnya cepat, ada juga yang karirnya tidak setinggi impiannya. Ada yang sudah bekerja, ada juga yang belum dapat pekerjaan. Ada yang sudah menikah, banyak sekali yang masih menjomblo. Ada yang menikah dan sudah diberi amanah anak, ada juga yang sudah menikah puluhan tahun tetapi belum juga diberi amanah anak.

Berbagai gambaran kehidupan yang baik dan tidak baik tersaji lengkap di sekitar kita. Tidak ada yang salah. Semua terjadi atas izin dan kuasa Allaah SWT. Bahkan daun yang terlepas dari dahannya pun, atas izin dan kuasaNya.


Allaah SWT sejatinya ingin kita selalu bersabar dan bersyukur. Bisa juga disebut ujian, lebih tepatnya ujian kehidupan. Saat kita diberi kemudahan, mampukah kita bersyukur dan menyadari bahwa di sana ada bantuan dari Allaah SWT? Begitu juga saat kita berada pada kondisi yang tidak menguntungkan, mampukah kita bersabar dan terus berpikir positif kepada Allaah SWT?

Hidup ini jika disikapi dengan positif, maka hasilnya pun pasti akan positif. Begitu juga sebaliknya. Jadi apapun yang kita hadapi, mari sikapi dengan positif, bersyukur atau bersabar. Selamat menjalani hidup yang indah. 😉

Belum ada Komentar untuk "Tidak Ada Yang Salah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel