Hati-hati, HPmu Bisa Membunuh!



Gadget, Handphone (HP) yang ada di tangan kita, sekarang ini sudah naik status. Saat ini HP menjadi peralatan terpenting untuk seseorang, mungkin juga bagi Anda. Bagi seorang anak SD, tidak jajan tidak jadi masalah, asal bisa beli kuota untuk main game di HP. Anak SMP dan SMA menganggap ketinggalan HP di rumah adalah masalah besar, dibandingkan dengan buku pelajaran yang tertinggal di rumah. Orang kantoran, akan lebih sering memegang HP saat waktu kerja dibandingkan dengan keyboard komputernya di kantor. Kebanyakan ibu-ibu zaman now, lebih memilih mainan HP dari pada sibuk dengan urusan panci dan kompor. Sebagian dari mereka lebih suka order makanan via aplikasi di HP dari pada memasak sendiri. Betul kan?



Saat ini sangat mudah kita menemukan orang yang mempunyai/menggunakan HP. Bahkan saat kita mencoba memalingkan pandangan kita ke arah mana saja, kita akan mudah menemukan orang menggunakannya. Mau tidak mau, memang zaman now ini menuntut kebanyakan orang untuk mempunyai HP, baik android atau sistem operasi yang lain. Banyak kantor, baik negeri ataupun swasta, yang mencatat kehadiran atau absen tidak  lagi dengan tanda tangan manual menggunakan buku dan pulpen. Cukup menggunakan HP, seseorang bisa mengisi absen hanya dengan jari jempolnya.

HP sipembunuh! Seram bukan? Iya. Begitulah yang akan terjadi saat tidak mengikuti perkembangan zaman. Kita tau radio bukan? Dulu sangat mudah kita temukan di tiap rumah. Sekarang radio ini sudah sangat jarang, atau bahkan tidak ada lagi yang menjual. Kalau pun ada, radio bekas. Sekarang ini, HP kita bisa kita fungsikan juga sebagai radio. Tinggal colok headset sebagai antena radio di HP, stasiun radio yang kita inginkan sudah bisa kita dengar.

Tidak hanya radio, banyak sekali peralatan elektronik yang sudah tergantikan oleh HP. Antara lain adalah kalkulator, TV, MP3 Player, poket kamera, handycam dll. Selain barang elektronik, ada juga barang-barang lain yang juga sudah dibunuh oleh HP. Apa saja?

Pernah punya jam weker? Jam meja yang punya setelan alarm itu, kita sudah banyak ditinggalkan. Selain itu, ada kompas, senter, buku catatan kecil, buku telfon, kartu nama, dll.

Perkembangan zaman memang menuntut siapapun untuk terus berkembang. Termasuk diri kita. Semakin berumur, harus semakin berkembang juga diri kita. Tentu bukan hanya berkembang fisik kita. Tapi perkembangan yang di maksud adalah perkembangan dalam kualitas kehidupan kita. Baik kualitas kepribadian, finansial dan yang paling penting adalah kualitas keagamaan kita. Jangan sampai semakin kita berumur, malah semakin jauh diri kita kepada Allah SWT. Jangan sampai kebutuhan duniawi kita mengalahkan bahkan membunuh kebutuhan dan tujuan kita kelak di akhirat.

Yuk terus kembangin keilmuan agama kita agar tidak ketinggalan dalam urusan akhirat kita.

Belum ada Komentar untuk "Hati-hati, HPmu Bisa Membunuh!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel