Putus Asa? Nggak Banget!


Selamat pagi, siang, sore, malam guys.. wkwkwk
Waktu itu saya kelas 3 SMP, sudah akhir tahun saat itu, tinggal try out-try out yang memusingkan dan menunggu saat-saat UN, 
Nah terbesitlah di pikiran saya untuk segera mencari sekolah setelah lulus SMP ini, pengennya sih lanjut ke pondok pesantren, jadi santriwati gitu, tapi bingung, di mana?
Akhirnya, saya sampaikan keinginan saya ini kepada orang tua saya, mereka setuju dan sangat senang dan akan segera mencarikan sekolah pesantren terdekat kemudian survey kesana.

Survey pertama, masih di daerah kecamatan Playen, tapi hasilnya gagal gais :(, karena kuota sudah penuh, yaudahlah ya, lanjott.
Survey selanjutnya, ke daerah Yogyakarta. Kami sampai mengunjungi 3 sekolah sekaligus, tapi hasilnya.. nggantung gais kayak jemuran, ortu masih khawatir ngelepasin anak kesayangannya ini di daerah Jogja yang menurut mereka kurang aman. Setelah itu saya minta cari di daerah jawa tengah saja, karena disana ada saudara, begitu pikir saya, akhirnya, terus mencari dan survey kali ini gagal lagi. Biaya di sana rata-rata mahal.
Huft :'(
Sempat putus asa waktu itu, tetapi saya yakin bahwa apapun yang niat awal sudah baik, insyaAllah Allah pasti akan mudahkan
Skip
Eehh.. sore itu, bapak lagi asik chatingan sama temen beliau, iseng nanya, taunya di tawarin ponpes yang masih buka pendaftaran, mana daerahnya deket pula, dimanakah itu ?
Ya Nglipar city lah, di Ponpes Modern Muhammadyah Daarul Khoir kesayanganku.. :3
Akhirnya, malam itu juga, kami langsung otw kesana. Saya mantep gais, sama suasana dan teman-teman yang begitu hangat menyambut saya, jodoh nggak akan kemana, beneran dah.
Paginya saya didaftarkan, kemudian tes dan alhamdulillah ketika pengumuman, saya di terimaa.
Lega bener dah rasanya..
The end.
Jadi apa yang bisa diambil dari kisah saya ini?
Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allaah SWT, jangan pernah sekalipun berprasangka buruk terhadap takdir Allaah SWT.
Itu kisah nyari sekolah udah mirip nyari jodoh, nyari sampai ke pulau seberang, eh ternyata jodohnya cuma di RT seberang, alias tetangga.
Sekian cerita saya, salam pipi bakpao.
IG: @srwdh_
.
Penulis adalah salah satu dari santriwati Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Daarul Khoir Gunungkidul.


Belum ada Komentar untuk "Putus Asa? Nggak Banget!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel