Allaah SWT Yang Menjaga

 



لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِّن بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللّهِ

“ Bagi setiap manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. “ (Ar Ra’d : 11)


Dari Abdullah bin Abbas ra., bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Jagalah Allaah, niscaya Dia menjagamu, jagalah Allaah, niscaya kamu mendapatiNya bersamamu. Jika kamu mempunyai permintaan, mintalah kepada Allaah. Jika kamu membutuhkan pertolongan, minta tolonglah kepada Allaah. Ketahuilah, seandainya seluruh manusia bersatu untuk memberi manfaat dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allaah tetapkan untukmu dan jika mereka bersatu untuk mencelakakanmu dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allaah tetapkan untukmu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah mengering" (HR At Turmudzi).


Kita pasti akan merasa senang dan aman saat ada yang selalu menjaga kita. Mungkin selama ini kita tidak menyadari bahwa penjagaan terhadap kita sudah Allaah SWT sediakan. Para malaikat pesuruh Allaah SWT diperintahkan untuk selalu menjaga kita kemanapun kita melangkah. Bahkan Allaah SWT akan selalu membersamai kita kapanpun dan dimanapun. Hal ini membuktikan bahwa Allaah SWT selalu mencukupi kebutuhan kita. Tetapi kita harus menjaga Allaah SWT dulu.


Bagaimana kita menjaga Allaah SWT? Cara kita menjaga Allaah SWT adalah dengan bertaqwa kepadaNya. Menjalankan semua perintah dan menjauhi laranganNya. Melakukan apa yang menjadi kewajiban kita sebagai hambaNya. Dengan begitu, Allaah SWT akan menjaga dan membersamai kita.

Belum ada Komentar untuk "Allaah SWT Yang Menjaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel