Jangan Risau Akan Rezeki


Surat Hud Ayat 6



Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS. Hud ayat 6)


Setiap kita sudah ditentukan takaran rizki. Tidak ada yang Allaah SWT biarkan tanpa ada jatah rizki untuknya. Kita sebagai makhlukNya tinggal berusaha menjemputnya. Jatah yang Allaah SWT berikan tidak akan pernah tertukar atau tertunda karena kekuatan makhluk.


Sebesar apapun usaha yang kita lakukan, tidak akan menambah atau mengurangi jatah rizki kita. Hal yang terpenting adalah berikhtiar/berusaha untuk mendapatkannya. Setelah itu meyakini rizki yang kita dapatkan adalah pemberian Allaah SWT. Itulah rasa syukur yang harus kita lakukan pertama kali. Lisan mengucap "alhamdulillaah" dan selanjutnya memperbanyak amal ibadah merupakan wujud syukur kita kepada Allaah SWT Yang Maha Pemberi Rizki, Yang Maha Segala.


Mari terus berikhtiar mencari rizki tanpa menunda dan mengurangi kewajiban beribadah kita kepada Allaah SWT. Semoga rizki yang kita dapatkan menjadi keberkahan untuk kita dan keluarga dan kita terhindar dari istidroj, kenikmatan dunianyang membawa musibah di akhirat.


Belum ada Komentar untuk "Jangan Risau Akan Rezeki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel