Setiap Kita Pasti Mati



"Setiap yang berjiwa akan merasakan mati." (QS. Ali Imran : 185)

Terlanjur hidup. Ya, kita ini sudah terlanjur hidup. Dan hal yang sudah pasti akan kita temui adalah kematian. Sekuat apapun kita, sehebat apapun kita, sesehat apapun kita, sebanyak apapun relasi orang-orang hebat yang kita punya, sekencang apapun kita berlari, bersembunyi di tempat manapun kita, kematian pasti akan menemui kita.

Semua orang pasti ingin meninggal dalam keadaan yang baik, husnul khotimah. Kalaupun ada yang tidak ingin, tapi kecenderungan untuk hal itu pasti ada. Hidup baik, matipun ingin baik. Baik caranya dan baik juga waktunya.

Kematian tidak dapat dimajukan jadwalnya, bahkan tidak bisa juga ditunda. Semua sudah tertulis dan terjadwal rapi. Malaikat pencabut nyawa tidak akan pernah salah dalam menjalankan tugasnya.

Hanya ada satu cara, jika kita ingin meninggal dalam keadaan yang baik, husnul khotimah. Satu cara ini akan mengarahkan kita mendapatkan kematian yang baik. Satu-satunya cara yang harus kita lakukan adalah terus berbuat baik.

Terus berbuat baik akan mengantar kita kepada kematian yang baik pula. Meninggal dengan cara yang baik. Meninggal di tempat yang baik. Meninggal saat bersama orang-orang baik. Meninggal di waktu yang baik.

Semakin banyak kita melakukan kebaikan, semakin besar pula peluang kita mendapatkan kematian yang baik, husnul khotimah. Semoga Allaah SWT memberikan kita kemudahan untuk terus berbuat baik, meringankan anggota badan kita untuk terus berbuat dalam kebaikan dan menjaga diri kita dari perbuatan fahsya' dan munkar. Aamiiiin...

Belum ada Komentar untuk "Setiap Kita Pasti Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel