Yuk Perbanyak Dzikir

 


Dari Abu Huroiroh ra., Rasulullaah shollallaahu 'alaihi wa sallama berkata:

كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ، ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ ، حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

“Dua kalimat yang ringan di lisan, namun berat ditimbangan, disukai Ar Rahman (Allaah SWT) yaitu “Subhanallah wa bi hamdih, subhanallahil ‘azhim” (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah Yang Maha Agung).

(HR. Bukhari no. 6682 dan Muslim no. 2694)


Waktu akan berlalu begitu saja jika tidak kita pergunakan dengan baik. Salah satu penggunaan waktu yang baik adalah dengan memperbanyak dzikir dan doa kepada Allaah SWT. Dzikir di atas merupakan salah satu bacaan dzikir yang diajarkan oleh nabi Muhammad SAW. 


Dua kalimat dzikir di atas merupakan bacaan yang sangat mudah diucapkan. Dengan begitu, dua kalimat dzikir ini sangat mudah untuk diamalkan. Bahkan membaca dzikir ini bisa kita lakukan saat kita sedang melakukan perkerjaan lainnya.


Bacaan dzikir di atas juga akan memperberat amal sholih kita di akhirat. Dzikir yang sangat mudah dan ringan dalam pengucapannya akan membuat amal sholih kita bertambah banyak. Hal ini menunjukkan betapa besarnya pahala dari dzikir ini.


Allaah SWT sangat mencintai bacaan dzikir ini. Tentu Allaah SWT juga akan mencintai hambaNya yang selalu berdzikir dengannya. Jika Allaah SWT sudah mencintai kita, insyaAllaah apa yang kita minta akan dikabulkan oleh Allaah SWT, Dzat Yang Maha Kuasa atas segala hal.


Jika kita menginginkan ketiga hal di atas, mari kita perbanyak bacaan dzikir di atas. Saat kita bekerja, saat sedang tidak berkerja atau saat hendak beristirahat, bisa kita pergunakan waktu dengan lebih bermanfaat lagi. Tentu dengan memperbanyak dzikir.

Subhanallaahi wa bi hamdihi...

Subhanallaahil a'dhiim...


Belum ada Komentar untuk "Yuk Perbanyak Dzikir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel