Rutinkan Amal Kebaikan

Anjuran Merutinkan Amal Sholih

Dari 'Aisyah radhiyallaahu ’anha, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallaahu ’alaihi wa sallam bersabda:

أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.” (HR. Muslim)


Cinta, mencintai dan dicintai. Tiga kata yang sangat luar biasa sekali. Betapa bahagianya kita saat cinta kita disambut juga dengan cinta. Apalagi yang mencintai kita adalah Allaah SWT Yang Maha Kuasa. Allaah SWT lah pemilik semua yang ada di alam raya ini.


Tidak ada cinta paling indah selain cinta, mencintai dan dicintai Allaah SWT. Bagaimana tidak, Allaah SWT lah al Waduud, Yang Maha Mencintai. Tidak ada cinta terbaik dari cara Allaah SWT mencintai hambaNya. Allaah SWT memberikan ar Rahman dan ar RahimNya untuk semua makhlukNya.


Betapa beruntungnya kita jika kita termasuk golongan orang-orang yang Allaah SWT cintai. Allaah SWT akan memberikan apapun permintaan hambaNya yang Dia cintai. Allaah SWT akan selalu memberikan rahmatNya untuk siapa saja yang Dia cintai. Tentu kita semua menginginkan hal itu.


Rasulullaah SAW merupakan kekasih Allaah SWT. Beliau memberi tahu kepada kita cara agar kita bisa mendapatkan cinta dari al Waduud, Allaah SWT. Salah satu caranya adalah sebagaimana yang terdapat dalam hadits di atas. Amal sholih yang terus menerus kita lakukan akan mendatangkan kecintaan Allaah SWT kepada kita.


Amal sholih atau amal kebaikan yang diniatkan untuk mendapatkan rahmat dan ridho Allaah SWT akan menjadi bukti kecintaan kita kepada Allaah SWT. Dengan demikian, Allaah SWT juga akan mencintai kita. Amal sholih ini menjadi salah satu cara agar kita menjadi hamba yang dicintai oleh al Waduud yaitu Allaah SWT.


Naik turunnya semangat dalam beramal sholih menjadi sebuah fitrah manusia. Amal sholih yang akan mendatangkan cinta Allaah SWT merupakan amal sholih yang terus menerus dilakukan walau amal sholih itu adalah amalan yang ringan atau kecil. Kontinu menjadi kunci dalam beramal sholih yang akan mendatangkan kecintaan Allaah SWT kepada kita.


Mulai saat ini mari kita tentukan amal sholih apa yang akan kita lakukan terus menerus. Amal sholih yang ringan untuk kita lakukan akan mempermudah kita untuk melakukannya terus menerus. Ada orang yang setiap hari bersedekah walau hanya dengan uang Rp 2.000,00. Banyak juga orang yang memilih untuk membersihkan kamar mandi masjid setiap hari walau itu bukan pekerjaannya, tapi hal  itu dilakukan untuk mendapatkan ridho dan cinta Allaah SWT. Sekarang giliran kita membuktikan cinta kita kepada Allaah SWT untuk mendapatkan balasan cintaNya.


Semoga Allaah SWT memberikan kita kemudahan dalam beramal sholih yang kontinu. Sehingga nantinya kita menjadi hamba yang mendapatkan cinta Allaah SWT. Mari segera tentukan amal sholih  yang akan kita lakukan setiap hari. Semoga Allaah SWT meridhoi kita dalam ketaatan kepadaNya.


Belum ada Komentar untuk "Rutinkan Amal Kebaikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel