Sadar Diri, Kita Ini Siapa!

Sadar Diri, Kita Ini Siapa!




Mungkin saat ini kita adalah seseorang yang mempunyai jabatan yang tinggi. Mungkin saat ini kita adalah orang penting. Mungkin saat ini kita adalah orang yang sangat dibutuhkan orang lain. Mungkin saat ini kita adalah orang yang paling dibutuhkan ide dan pikirannya. Mungkin saat ini kita adalah orang yang paling mengerti semua permasalahan dengan semua solusinya. Mungkin saat ini kita adalah orang yang paling benar dibandingkan orang lain. Mungkin saat ini kita adalah orang yang paling bijaksana.

Tidak ada yang lebih penting dari kita. Tidak ada yang lebih cemerlang ide dan pikirannya. Tidak ada yang lebih baik solusinya. Tidak ada yang lebih benar. Tidak ada yang lebih bijaksana. Tidak ada yang lebih mengerti setiap urusan. Tidak ada yang lebih punya materi. Tidak ada yang lebih istimewa. Tidak ada yang lebih memiliki. Tidak ada yang lebih senior. Tidak ada selain kita.

Orang lain tidak penting. Orang lain biasa saja. Orang lain tidak tahu. Orang lain tidak mengerti. Orang lain tidak punya kepentingan. Orang lain tidak bijaksana. Orang lain ide dan pikirannya biasa saja. Orang lain tidak punya. Orang lain buka siapa-siapa. Orang lain tidak.

Kalau kita salah, orang lain harus mengerti. Kalau kita lupa, orang lain harus mengerti. Kalau kita tidak taat aturan, orang lain harus mengerti. Kalau kita acuh, orang lain harus mengerti. Kalau kita tidak adil, orang lain harus mengerti. Kalau kita angkuh, orang lain harus mengerti.

Kita ini siapa? Begitu banyak yang kita lakukan tanpa peduli bagaimana orang lain. Kita ini siapa? Memutuskan sesuatu tanpa mempertimbangkan orang lain. Kita ini siapa? Meninggalkan sesuatu tanpa mengerti orang lain. Kita ini siapa? Mengabaikan sesuatu tanpa peduli orang lain.

Sadar diri. Kita ini manusia. Sadar diri. Kita ini tempat salah. Sadar diri. Kita ini makhluk terbatas.

Terbatas kesempatannya. Terbatas kesehatan. Terbatas keilmuan. Terbatas pengetahuan. Terbatas pengalaman. Terbatas waktu. Terbatas ruang. Semua serba terbatas.

Sadar diri, kita ini siapa!?

Semoga Allaah SWT senantiasa memberikan hidayah dan taufiqNya kepada kita semua. Semoga Allaah SWT senantiasa memberikan kita kesempatan untuk memohon ampun sebelum datangnya ajal. Aamiiin...

Belum ada Komentar untuk "Sadar Diri, Kita Ini Siapa!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel